Tuesday 20 March 2012

Infinitely Yours


Sebenarnya sebelumnya agak ragu mau beli novel ini. Tapi terlanjur jatuh cinta sama covernya, lucu. Akhirnya yaa dicoba aja, siapa tau novelnya bagus. Waktu awal lihat pasti sudah terbayang ini novel Korea banget.. ceritanya aja bersetting di Korea, mungkin karena demam KPop kali ya J. Infinitely Yours adalah novel Orizuka yang pertama kali aku baca, aku juga lupa ini novelnya yang ke berapa.
Novel ini mengisahkan perjalanan tour ke Korea antara Narayan Sadewa dengan Jingga. Rayan selalu meninggalkan kelompok tour karena maksud perjalanannya ke Korea mencari seseorang yaitu mantan kekasihnya yang bernama Mariska. Jingga yang saat itu adalah pasangan tournya merasa tidak enak dengan tour guide nya yaitu Youn Jae jika tidak bersama Rayan, akhirnya Jingga memutuskan untuk mengikuti atau lebih tepatnya menemani Rayan mencari mantan kekasihnya itu. Padahal Jingga sendiri datang ke Korea untuk menemui Youn Jae oppa (sebelumnya Jingga dan Youn Jae sudah pernah bertemu dan saling kenal). Jingga suka pada Youn Jae karena Youn Jae oppa adalah tipe pria Korea yang banyak diidam-idamkan para wanita.
Jingga sangat tergila-gila dengan semua hal yang berbau Korea.. pokoknya Jingga adalah maniak Korea. Dia juga tipe wanita yang cerewet, lincah, periang dan banyak bicara. Hal itu pula yang menyebabkan Rayan membenci Jingga, ia bahkan bilang Jingga itu “Sok imut”, inilah kebalikannya dengan perilaku Rayan yang sangat kaku, pendiam, sinis dan terlalu serius.
Setelah Rayan bertemu Mariska dan menyelesaikan masalah mereka, Rayan seperti orang yang sedang patah hati. Disini kehadiran Jingga justru menghibur perasaan Rayan. Berhubung dari awal mereka sudah meninggalkan rombongan tour, maka dimulailah perjalan mereka berdua mengililingi tempat-tempat wisata romantis Korea, dalam perjalanan ini Jingga lah yang berkuasa, yaa… berbekal pengetahuannya tentang Korea., dan banyak hal-hal lucu terjadi, dari gembok cinta, foto box, kaos dan ring couple, peristiwa di “Love Motel”, di rumah nenek-kakek Choi (hihihihi… adegan romantisnya ala Winter Sonata), pokoknya aku baca bagian ini juga merasa kaya jalan-jalan ke Korea.. CiiiHuy… ;-D sampai-sampai Rayan heran pada Jingga yang begitu maniak Korea. Harapannya terhadap orang-orang seperti Jingga bahwa boleh menyukai budaya Negara lain, tapi jangan lupa dengan budaya Negara sendiri (budaya Indonesia). Nah, menurut ku inilah nilai plus untuk Infinitely Yours.
Selama beberapa hari perjalanan tour romantisme antara Rayan dan Jingga, juga menumbuhkan benih cinta antara mereka berdua. Youn Jae yang ternyata menyukai Jingga merasa cemburu dan Youn Jae lah yang lebih dulu menyatakan cinta kepada Jingga. Nah…. Siapakah yang dipilih Jingga? Silahkan baca sendiri aja yaa…. J
Oke.. untuk mengakhiri review ku, aku ingin sedikit berbagi perasaan setelah baca novel ini.  Waktu awal baca.. oke, aku agak bosan karena karakter Jingga yang menurut ku lebay, tapi tetap pengen nerusin sampai akhirnya ga tahan ketawa-ketiwi, kocak banget... Selesai baca aku puas dengan endingnya, terus jadi ingat aku punya teman yang juga maniak Korea. So, aku jadi mikir perilaku Jingga mungkin wajar-wajar saja. Dan bagusnya lagi novel ini membuktikan bahwa dimata wanita Indonesia, pria Indonesia tetap The Best dibandingkan pria Korea. Suka deeeh… :-D

No comments:

Post a Comment